Senin, 25 Januari 2016

Tips Terbaru Android: Cara Memaksimalkan Hasil Kamera di Android

Info Gadget Terbaru - Kamera pada Smartphone Android sekarang ini sudah memiliki fungsi wajib bagi para penggunanya. Sekarang kamera dengan kualitas hasil foto sebesar 5 MP ke atas banyak ditemukan. Tidak hanya sekedar jepret foto, pengguna juga harus tahu fungsi-fungsi pada mode kamera di Android-nya. Berikut ini langkah-langkah memaksimalkan hasil kamera di Android:

Sesuaikan Mode Kamera
Yang pertama kali adalah menyesuaikan mode kamera dengan kondisi atau tempat/objek yang digunakan.  Gunakan mode manual jika akrab dengan penggunaan ISO, White Balance dan lainnya. Pengguna ini biasanya sudah biasa dengan menggunakan kamera DSLR. Pada kamera smartphone memiliki fungsi yang sama. Pada mode manual tentunya banyak pilihan untuk digunakan. Eksperimen dibutuhkan agar pengaturan ISO, white balance, exposure value (EV). Pemilihan mode foto diyakini lebih memuaskan hasilnya, agar bisa sesuai dengan kondisi/objek yang akan difoto.

IMG_20151205_084057

Terdapat cara instan yakni menggunakan mode otomatis pada pengaturan kamera. Saat ini mode otomatis pada pengaturan kamera mempu memberikan pengaturan terbaik pada sebuah kamera perangkat Android. Yang terpenting adalah siapa yang ada dibalik kamera.
Berada di kondisi outdoor? Gunakan mode High Dinamic Range (HDR) agar hasil foto lebih natural. Dan meski berada dalam malam hari/kurang cahaya, penggunaan lampu flash pada kondisi kurang cahaya sudah mulai jarang digunakan. Sekarang banyak smartphone dengan fungsi low light. Hasilnya pun seperti aslinya/lebih natural.

IMG_20150817_103152

Setting Kualitas Foto

Pastikan juga kualitas hasil foto pada pengaturan camera sudah paling tinggi. Settings > Image Quality. Pilih dengan kualitas foto paling tinggi.

Install Aplikasi Camera Tambahan

Oprekers juga dapat menginstall aplikasi alternatif untuk camera. Contohnya Google Camera, Camera 360, Camera Zoom FX.
Kelebihan aplikasi-aplikasi tersebut adalah beragam fitur tambahan. Seperti terdapat fitur lens blur, mode panorama dan photo sphere.
Download aplikasi Google Camera di Play Store

snapseed-01

Install Aplikasi Editing Foto

Oprekers bisa install aplikasi editing foto seperti VSCO Cam atau Snapseed. Kedua aplikasi tersebut merupakan jagoan aplikasi dalam hal urusan editing foto untuk perangkat mobile.

Oprekers punya pengalaman untuk memaksimalkan hasil kamera pada perangkat Androidnya? Silahkan berbagi dengan kolom komentar dibawah ini.


Menggemari Android sejak lima tahun yang lalu. Sudah memiliki pengalaman disejumlah kegiatan mengenai Android, gadget dan komputer. Senang akan yang namanya sharing dan berbagi. Motto hidupnya jadikan setiap orang adalah guru bagi kamu dan jadikan setiap tempat adalah sekolah untuk mu.

Artikel Terkait :
Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Foto dan Video
- Cara Mudah Dan Terbaru Root Lenovo S920
- Mengaktifkan Wifi Hotspot (Tethering) Pada Android

0 komentar:

Posting Komentar